Selasa, 16 September 2008

KEPRIBADIANNYA SELALU TERLIHAT CANTIK

Dua tahun belakangan ini ada yang ”Indah” dalam Gereja kami. Tuhan memberi kami penguatan meskipun gereja kami di resolusi (ditutup) oleh massa. Menjadi wanita tercantik di GBI Griya Bukit Jaya memang sangat membanggakan. Rambutnya yang putih, kulitnya yang masih tetap halus serta tutur bahasanya yang manis dan lembut adalah sosok wanita idaman pria dan Allah tentunya. Saat melihatnya pertama kali, aku jadi berfikir dan membayangkan seperti apa masa muda beliau dan bagaimana cara beliau bergaul. Aku pernah bertanya pada beliau seputar masa muda yang pernah dilaluinya. ” Saya itu dulu tinggalnya pindah-pindah dan aktif di organisasi gereja” kata beliau dengan semangat.

Ini suatu ketertarikan yang luar biasa dari Oma Ida saat kita memandangnya dan melihat sosok wanita dewasa yang memberikan kenyamanan. Sifatnya yang keibuan dan terlihat diam namun peduli pada setiap pribadi-pribadi yang ada di sekitarnya. Wanita cantik yang kita panggil dengan sebutan Oma Ida ini lahir pada tanggal 16 September 1938. Jika dihitung-hitung berarti usinya Oma sudah 17....eh....maksud saya 70 tahun, he....he.....

Saya sempat share dengan beliau melalui telpon dan mencari informasi sebanyak mungkin aktivitas yang dilakukan oleh Oma saat masih muda. “ Saya hanya lulusan SD, dan aktif dalam pelayanan sekolah minggu juga pelayanan gereja secara umum setelah menikah” kata Oma dengan suaranya yang lembut. Well....Oma memiliki pengalaman indah berada dalam lingkungan Gereja.

Di tahun 1950, Oma memutuskan menikah, membina keluarga dan memiliki dua anak, salah satunya Ibu Fifi, satu dari sekian wanita cantik yang aktif di Gereja kami. Gereja memang “berjodoh” dengan wanita-wanita cantik dan berkarakter.

Ada satu pengalaman indah yang saya dapat saat mendengarkan Oma berbicara melalui telepon. Meskipun saya tidak melihat beliau secara langsung tapi Oma mampu mempersuasif (mempengaruhi) saya melalui suaranya yang khas. Saya bisa merasakan seorang ibu yang tulus mengasihi keluarganya dan mengajarkan saya untuk tetap mengasihi orang-orang yang kita cintai atau orang-orang di sekitar kita meskipun kita disakiti.
Kita akan terlihat cantik sampai kapanpun jika kita terus memelihara karakter baik dalam diri kita. Ada satu kalimat yang pernah saya dengar dari seorang motivator ganteng dan cerdas seperti ini :
” Semua yang cantik dan Indah memiliki masanya, kemudian berlalu, tetapi kecantikan dan keindahan itu bisa tetap bersama kita bila kita memeliharanya ” ( Mario Teguh – Staying Attractive )
Kecantikan bukan sekedar fisik tapi bagaimana kita bisa menjadi contoh bagi orang lain dan menjadi berkat bagi orang lain.

Sebagai wanita dewasa yang sudah memiliki banyak pengalaman hidup dan sudah menikmati kebahagiaan dan kesedihan, Oma punya pesan khusus buat generasi muda terutama bagi pemuda GBI Griya. “ Jadilah pemuda yang takut akan Tuhan, terus melayani di dalam Gereja dan memberikan yang terbaik buat Gereja. Menjaga sikap dan perilaku sebagai pemuda Kristen “. Pesan yang tulus buat kami para pemuda yang ada di Gereja.

Oma juga mempunyai harapan buat Gereja, agar Gereja semakin maju, saling mengasihi, tetap semangat dan melayani dengan tulus. Saat ini Oma bersyukur memiliki keluarga yang baik dan kehidupan keluarga anak-anaknya terlihat rukun serta saling mengasihi. Oma melihat kebaikan Tuhan dalam keluarganya. Sampai kapanpun Oma tidak ingin merepotkan keluarga dengan keberadaan dirinya.

Mendengar ucapan Oma, saya sangat terharu sekali dengan ketulusan beliau. Dia terus berdoa buat keluarga dan Tuhan memberkati masa depan keluarganya. Sebagai generasi muda saya dan Eka sangat bangga menjadi bagian dari kehidupan Oma dan mengharapkan yang terbaik buat Oma. Puisi ini buat Oma terkasih yang banyak mempengaruhi karakter kami sebagai wanita.

WANITA SEJATI

Bertemu denganmu adalah TAKDIR
Menjadi bagian dari kehidupanmu adalah
BERKAT
Meneladani kehidupanmu adalah
KEWAJIBAN
Berbagi pengalaman denganmu adalah
KEBUTUHAN
Jatuh cinta padamu sungguh di
LUAR KENDALI

Because WE LOVE YOU, OMA
( By : Helena )

Tuhan mencintai pribadi yang selalu mencariNya dan Tuhan merindukan kita untuk selalu menjalin komunikasi denganNya. Melalui tulisan ini Pdm. Ridwan Kurniawan & Keluarga serta seluruh jemaat gereja mengucapkan :

HAPPY BIRHTDAY
&
May Lord Bless you forever

” Jadilah pribadi yang bercahaya karena kemampuan Anda berbuat baik dan bersikap dengan tulus sehingga terlihat indah di hadapan semua pribadi bukan karna kemampuan Anda untuk berpura-pura baik dan bersikap dengan baik di hadapan orang-orang tertentu saja.”( By : Helena )


With Love
Helena


Tidak ada komentar: